Minggu, 30 November 2014

Ternyata Ada Faktor Tersembunyi Penyebab Jomblo


Ketika sebagian orang dengan mudahnya menemukan pasangan, bahkan diperebutkan oleh banyak orang. Sebagian lagi justru merasa kesulitan untuk mendapatkan pasangan. Bahkan ada orang yang belum pernah menjalin hubungan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Ternyata bukan hanya masalah penampilan fisik dan kepribadian yang menjadi penyebab jomblo. Ternyata ada DNA yang bisa membuat seseorang sulit untuk menemukan pasangan hidup disaat orang-orang seusianya telah memiliki pasangan atau bahkan telah menikah.

Dalam sebuah hasil penelitian ditemukan bahwa ternyata ada “gen jomblo” pada tubuh manusia. Seseorang yang memiliki gen ini akan memiliki kemungkinan 20 persen lebih besar untuk hidup sendiri daripada orang lain yang tidak memilikinya. Seseorang yang memiliki gen ini memiliki kadar serotonin yang lebih rendah daripada orang lain. Mereka akan merasa kurang nyaman ketika menjalin hubungan dengan seseorang. Hal itulah yang membuat mereka sulit untuk mempertahankan hubungan atau sulit untuk menemukan pasangan.

Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan yang berasal dari Peking University, Beijing, Cina, ini melakukan pemeriksaan sampel rambut terhadap hampir 600 orang responden yang terdapat di Cina. Dalam penelitian ini, mereka mengalami gen 5-HTA1 yang terbagi menjadi dua versi, yaitu ‘G’ dan ‘C’. Seseorang yang memiliki versi ‘G’ ternyata memiliki resiko yang lebih besar untuk hidup sendiri daripada mereka yang memiliki versi ‘C’.

Hal ini terbukti karena 60 persen orang yang memiliki versi ‘G’ adalah jomblo. Sedangkan hanya 50 persen dari versi ‘C’ yang jomblo. Para peneliti kemudian melakukan analisa dan menemukan bahwa mereka yang memiliki versi ‘G’ memproduksi lebih sedikit hormon serotonin, yaitu hormon kebahagiaan. Selain itu, mereka juga lebih rentan untuk mengalami masalah gangguan emosional, depresi da lebih sulit dekat dengan orang lain. Mereka juga lebih mudah pesimis sehingga akan menyebabkan masalah pada hubungan asmaranya kelak.

Tapi Anda tidak perlu khawatir karena gen ini hanya salah satu faktor penyebab jomblo. Selain itu, gen ini juga hanya memberikan pengaruh sebesar 20 persen. Jadi Anda masih memiliki peluang yang lebih besar untuk memiliki dan menjalin hubungan dengan orang lain. Ingatlah untuk tidak terlalu pesimis dalam mencari pasangan. Anda hanya perlu berusaha lebih keras dan menjadi orang yang lebih baik.

http://segiempat.com/asmara-cinta/serba-serbi-cinta/faktor-tersembunyi-penyebab-jomblo/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar