Minggu, 30 November 2014

Ingin Mengetahui Kejujuran Pasangan? Begini Caranya


Tidak ada orang yang suka dibohongi, apapun alasannya. Dan seringkali kebohongan yang dilakukan akan menghancurkan kepercayaan yang telah dibangun. Bagi Anda yang merasa kalau pasangan sedang berbohong, Anda bisa mengetahui kejujuran pasangan tanpa terlihat seperti menginterogasinya.

Cara-cara berikut ini akan membantu Anda untuk mendeteksi kebohongannya tanpa ketahuan olehnya. Berikut ini adalah cara mengetahui kejujuran pasangan:
  • Jangan Lewat Media
Jika Anda mencurigai sesuatu, jangan pernah mengkonfirmasinya lewat telepon atau pesan singkat. Karena Anda tidak bisa mendeteksi kebohongannya jika melalui media. Akan lebih baik kalau Anda bertemu dan bertatap langsung kepadanya.
  • Menanyakan Langsung
Ketika Anda mencurigai sesuatu dari pasangan, sebaiknya Anda langsung menanyakannya. Ingatlah untuk tidak langsung menuduhnya, karena hal tersebut hanya akan membuat masalah menjadi semakin runyam. Setelah Anda bertanya kepadanya dan dia memberi tahu alasan Anda, katakan kepadanya bagaimana perasaannya saat melakukan hal tersebut. Dengan melakukan hal tersebut, mungkin dia akan jujur kepada Anda.
  • Tidak Menggunakan Pertanyaan “Kenapa”
Ketika pasangan melakukan kesalahan, mungkin Anda akan menggunakan kata tanya “kenapa” kepadanya. Tapi akan lebih baik jika Anda mengatakan “apa alasanmu melakukan hal itu?”. Meskipun memiliki makna yang sama, tapi menggunakan kata tanya lain tidak akan membuatnya merasa disudutkan serta akan mengubah cara pandangnya kepada Anda.
  • Lihat Matanya
Mata juga bisa memperlihatkan kejujuran seseoang. Jika dia tersenyum dan diikuti dengan pergerakan bola matanya berarti dia jujur. Tapi kalau tidak ada pergerakan sama sekali pada bole matanya, bisa jadi dia sedang bohong.
  • Memperhatikan Gerak Tubuh
Tubuh sebelah kanan dan kiri seseorang biasanya akan spontan bergerak dan bereaksi ketika Anda sedang cemberut, tidak setuju ataupun sedang tertawa. Jadi ketika hanya salah satu bagian tubuhnya yang bergerak dan berekspresi berarti dia sedang menyembunyikan sesuatu.
  • Terlalu Tenang
Sebagian orang yang berbohong mungkin akan memperlihatkan kegelisahan dan kecemasan. Tapi ada juga yang terlalu tenang saat berbohong. Hal itu biasanya terjadi karena mereka sedang berpikir keras untuk menutupi kebohongannya.
  • Setelah Pembicaraan Selesai
Jika dia memang menyembunyikan sesuatu dari Anda, maka dia akan memperlihatkan kelegaan ketika Anda selesai bicara. Jadi jangan berhenti memperhatikan tingkah lakunya, bahkan setelah Anda selesai bicara.

http://segiempat.com/asmara-cinta/tips-percintaan/cara-mengetahui-kejujuran-pasangan/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar