Senin, 01 Desember 2014

Asmara Lelana



꧁  ꧂
Asmara Lelana

Konsultan Cinta dan Asmara

Solusi Masalah Cinta, Seks dan Rumah Tangga




24 TIPS CINTA Saat Pria dan Wanita Jalin Hubungan Asmara

- Andhina Wulandari

Saat menjalin hubungan asmara, masing-masing pihak harus bisa bekerjasama agar hubungan tersebut bisa langgeng dan menyenangkan. Berikut ini adalah 24 tips cinta untuk pria dan wanita saat menjalin hubungan asmara yang telah dirangkum oleh Kabar24.com.

1. Bahagia jadi diri sendiri

Rasa bahagia menjadi diri sendiri adalah hal penting. Baik bagi Anda yang masih single atau sedang menjalin hubungan asmara, jangan sampai melupakan kebahagiaan sendiri.

2. Lupakan dulu si mantan

Untuk Anda bisa memulai hubungan asmara, Anda harus bisa bersahabat dengan masa lalu. Ini artinya, Anda sudah bisa melupakan si mantan, tidak dendam, apalagi mengungkit-ungkit kisah asmara yang dulu ke orang lain. Hal ini juga berlaku untuk yang sudah menjalin hubungan asmara.

3. Bagi waktu untuk cinta

Jika Anda terlalu disibukkan dengan karir dan pekerjaan, sebuah hubungan asmara jangan-jangan malah bisa membuat Anda stres. Pikirkan saja baik-baik, apakah Anda bisa membagi waktu atau beri pengertian pada si dia kalau Anda tidak bisa selalu bersamanya.

4. Tahu apa yang diinginkan

Ketika Anda tahu apa yang Anda inginkan, maka Anda tidak akan terjebak pada sebuah hubungan asmara hanya karena menginginkan sebuah status.

5. Jangan terlalu bergantung

Ketika menjalin hubungan asmara, jangan terlalu bergantung pada pasangan karena sikap itu bisa membuat si dia 'gerah'. Beri dia waktu untuk menikmati waktunya sendiri, sementara Anda pun bisa menghabiskan waktu dengan kegiatan yang Anda sukai.

6. Jauhkan sikap posesif

Posesif merupakan penghancur hubungan, apalagi jika berlebihan. Posesif juga merupakan tanda rasa tidak aman (insecurity) dan cemburu berlebihan.

7. Cemburu tidak selalu ungkapkan cinta

Faktanya, rasa cemburu berlebihan justru menunjukkan perasaan tidak aman terhadap diri sendiri dan hubungan yang dijalani. Lama-kelamaan, rasa cemburu malah bisa menghancurkan hubungan karena tidak adanya rasa percaya.

8. Pertengkaran adalah bumbu hubungan

Hal yang bisa merusak hubungan adalah jika Anda tidak bisa menyelesaikan permasalahan dan pertengkaran. Sebenarnya pertengkaran dalam hubungan justru bisa menguatkan, jika pasangan bisa membicarakan masalah dan mencari resolusi untuk menuntaskan hal tersebut.

9. Tidak ada orang yang benar-benar cocok

tidak ada orang yang benar-benar cocok satu sama lain. Kunci sebuah hubungan yang sehat tidak meliputi perubahan sifat, tapi lebih kepada bagaimana mereka bisa saling berkomunikasi dan saling menerima satu sama lain.

10. Jika tidak yakin, jangan!

Ada pepatah mengatakan, “Jika tidak yakin, sebaiknya jangan dilakukan”. Kalimat itulah yang sebaiknya Anda ingat ketika menjalin sebuah hubungan asmara. Apakah Anda yakin dengan perasaan Anda sendiri, perasaan pasangan, dan hubungan yang Anda jalani tersebut.

11. Sempatkan komunikasi

Sesibuk apa pun Anda bekerja, selalu sempatkan diri untuk tetap berkomunikasi dengan pasangan. Bicarakan tentang kegiatan sehari-hari, apa yang dirasakan pasangan, dan jangan ada hal-hal yang ditutupi. Komunikasi merupakan dasar hubungan dan akan mendekatkan diri Anda dengan pasangan.

12. Tepati janji

Ketika di awal hubungan, sepertinya si dia selalu tepat waktu dan perkataannya dapat diandalkan. Seiringnya waktu, Anda mulai merasa dia selalu ingkar janji. Sekali dua kali mungkin Anda bisa memaafkan, tapi jika dilakukan terus-menerus lama-lama Anda pun merasa tidak lagi dihargai oleh pasangan.

13. Jangan menyakiti

Baik secara emosional maupun fisik, tindakan menyakiti ini bisa merusak hubungan asmara Anda secara permanen. Dalam sebuah hubungan seharusnya ada keseimbangan, yaitu tidak ada satu orang yang merasa lebih hebat dibanding pasangannya.

14. Pria jatuh cinta lebih dulu dibanding wanita

Penelitian menunjukkan bahwa pria cenderung untuk jatuh cinta lebih dulu dibandingkan wanita. Rata-rata pria akan merasa jatuh cinta setelah tiga kali pertemuan, sementara wanita akan memerlukan waktu lebih lama. Tak heran makanya jika pria lebih cepat mengatakan “saya cinta kamu”, bila dibandingkan dengan wanita.

15. Tunjukkan rasa sayang dengan mengingat

Jika Anda ingin membuat kesan baik di depan orang yang Anda cintai, cobalah ingat hal-hal apa yang mereka sukai lalu sebutkan sesekali dalam percakapan. Si dia akan merasa perhatian dan rasa sayang Anda lewat ingatan mengenai hal-hal tersebut.

16. Buat ritual unik

Buatlah sebuah ritual yang menyenangkan dan jadikan itu sebagai rutinitas kalian berdua, seperti selalu menjemput di airport dengan membawa papan nama, makan malam setiap hari jadi di tempat yang belum pernah dicoba, dan lain sebagainya. Cara ini bisa terus menghangatkan hubungan asmara Anda.

17. Beri jarak pada pasangan

Cara ini supaya mereka juga bisa menikmati waktunya sendiri dengan hobi atau pekerjaan yang disukainya. Tidak ada orang yang suka pasangan yang terlalu bergantung dan posesif.

18. Selalu masukkan si dia dalam rencana jangka panjang

Dengan memasukkan pasangan dalam rencana jangka panjang Anda, maka dia tahu bahwa serius dengan hubungan tersebut dan berencana untuk tetap bersamanya dalam waktu yang lama.

19. Selalu tertawa bersama

Baik itu menertawakan film yang Anda tonton bersama atau tertawa karena kejadian konyol yang Anda alami bersama.

20. Beri kejutan sesekali

Bahkan jika tidak sedang merayakan hari spesial, cobalah sesekali memberikan kejutan. Beri hadiah sesuatu yang dia butuhkan, tidak harus mahal, tapi sekadar untuk memberitahu dia bahwa Anda memperhatikan keinginannya.

21. Jangan terbiasa flirting

Ada beberapa orang yang memang suka menggoda atau ‘flirting’, bahkan ketika dia sudah memiliki pasangan. Jika terus dilakukan, rasa tidak aman dari pasangan bisa tumbuh dan akhirnya merusak hubungan.

22. Hati-hati kompetisi

Ketika pasangan mulai berkompetisi soal karir dan uang, sebenarnya hubungan asmara mereka perlahan-lahan mulai hancur. Kompetisi di antara pasangan bisa menumbuhkan ego tinggi dan keinginan berkuasa di atas pasangannya. Daripada berkompetisi, lebih baik Anda saling mendukung jika ingin hubungan asmara yang langgeng.

23. Pria tetap mencintai wanita tanpa makeup

Pria sebenarnya menyukai wanita yang tampil natural, jadi tak perlu berdandan menor saat bertemu dengan pasangan Anda. Sebaiknya, gunakan makeup tipis sehingga kecantikan alami Anda tetap terlihat.

24. Jangan permasalahkan hal remeh
Biasanya wanita senang sekali membesar-besarkan masalah, sementara pria senang mengecil-kecilkan masalah. Kebiasaan inilah yang harus dihindari. Coba lihat masalah secara objektif dan hindari mempermasalahkan hal remeh. (Kabar24/aw)

http://m.kabar24.com/inspirasi/read/20130524/27/187098/24-tips-cinta-untuk-pria-dan-wanita-saat-jalin-hubungan-asmara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar