Senin, 01 Desember 2014

After School (애프터스쿨)




After School (Korea: 애프터스쿨; Jepang: アフタースクール), ditulis AFTERSCHOOL adalah group musik wanita Korea Selatan yang dibentuk oleh Pledis Entertainment pada tahun 2009. Mereka adalah group pertama yang debut dengan bentuk yang unik dan berkonsep kelulusan di Korea, dimana anggotanya bertambah atau berkurang dengan cara yang “alami”. Group ini terdiri dari 9 orang: Park Kahi, Kim JungAh, Lee Jooyeon, Uee, Raina, Nana, Lizzy, E-Young dan Ga Eun. Mantan anggota Soyoung meninggalkan group pada akhir tahun 2009 dan Bekah secara resmi lulus dari group pada bulan Juli 2011.

After School melakukan penampilan pertamanya bersama teman satu label yaitu Son Dam Bi pada tahun 2008 dan memulai debut resminya pada bulan Januari 2009 dengan lagu "AH!". Group ini menjadi populer dengan mengeluarkan single hitnya, "Because of You", dimana meraih No. 1 dan a triple crown di SBS's Inkigayo. After School telah memenangkan beberapa penghargaan di Billboard Japan Music Awards dan Seoul Music Awards.

Yang termasuk Lagu hit After School lainnya adalah "Diva", "Bang!" dan "Shampoo". Tiga Anggota dari After School juga membentuk sub-group dengan konsep berbeda dikenal dengan Orange Caramel.

Group ini mulai masuk ke musik jepang pada tahun 2011 dibawah label Avex Trax dengan membuat ulang lagu hit korea mereka "Bang!", "Diva" dan "Because of You". Group ini juga merilis lagu baru berbahasa Jepang dengan judul "Rambling Girls" pada bulan Januari 2012. Debut mereka di Jepang cukup sukses, saat group ini dapat memasuki Oricon Weekly Chart pada posisi 7. Debut album berbahasa jepang group ini , Playgirlz, menempati posisi 8 di Oricon Weekly Album Chart.

Pada bulan April 2012, Pledis mengkonfirmasi audisi dari Gaeun. Juga dikonfirmasi bahwa After School akan kembali ke Korea pada bulan Juni.

http://id.wikipedia.org/wiki/After_School





Tidak ada komentar:

Posting Komentar